Tuesday, March 31, 2015

Taman Minimalis

Taman adalah bagian eksterior suatu rumah yang biasanya digunakan untuk menanam tanaman dan tumbuhan yang berfungsi untuk memperindah dan mempercantik sebuah rumah. Taman mungkin identik dengan suatu halaman yang luas. Namun bagi rumah minimalis tidak menutup kemungkinan untuk mempunyai taman yang cantik dan asri.

Dalam mambuat taman, hal yang perlu diperhatikan adalah konsep taman tersebut. Hal ini sangat penting bagi konsep rumah minimalis. Dengan berbagia keterbatasan ruangan dan halaman, kita harus menentukan sebuah konsep taman yang mungil tapi tetap cantik dan indah. 

Konsep disini adalah dimana anda akan membuat sebuah taman dengan lahan yang kecil tapi terkesan mewah. Berikut ini adalah beberapa konsep taman minimalis yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat taman mungil dirumah anda.

Taman 1
Pada desain taman diatas, anda hanya membutuhkan lahan sebesar 3x3 m. Namun dengan lahan yang sempit tersebut anda bisa mempunyai sebuah taman yang sangat elegan. Dengan menambahkan bangku, anda dapat menggunakan taman tersebut unutk bersantai dengan keluarga anda.

Taman 2
Pada desain kedua kurang lebih sama dengan ukuran taman pertama. Dengan ukuran 3x3 m, anda sudah mempunyai taman yang cantik. Yang anda perlukan adalah tanaman yang tidak terlalu besar. Sehingga anda lebih mudah untuk merawat tanaman-tanaman ini.

Taman 3
Pada desain ketiga, taman dibuat sedikit berbeda dengan desain sebelumnya. Disini pemilihan tanaman adalah yang sudah dikerdilkan atau istilahnya sudah di buat bonsai. Sehingga tanaman-tanaman ini tidak mengganggu rumah anda. Dengan menambahkan batu ditaman anda akan menambah keindahn ditaman anda.

Taman 4
Untuk taman kempat diatas, lahan yang dibutuhkan lebih kecil dari desain-desain sebelumnya. Anda hanya perlu menata tanaman-tanamn tersebut disetiap sisinya. Selain itu dengan menambahkan batu kerikil diluar taman akan semakinmempercantik desain taman anda.

No comments:

Post a Comment